Wednesday 13 April 2011

definisi hidup part 1

Posted by LORA LORINDA at 11:23 am
kalau bisa diibaratkan, hidup itu kayak kita sedang sekolah, ada saat-sat belajar, istirahat, ujian dan libur.

kalau di sekolah ada belajar, maka di hidup ada yang namanya belajar mendekatkan diri kepada Allah SWT, kemudian belajar peka dengan lingkungan sekitar. setiap hari kita untuk mencoba lebih dekat dengan Allah SWT, setiap hari juga kita dihadapkan dengan interaksi kita sebagai sesama makhluk Allah SWT.

untuk naik kelas, diperlukan sebuah ujian yang menyeluruh. begitu juga dengan hidup, ketika Allah SWT ingin memindahkan kita ke tingkat yang lebih tinggi, maka diperlukan suatu cobaan. cobaan ini tentunya sudah disesuaikan dengan level dimana kita selama ini belajar. gak mungkin ketika kita kelas 3 SD lalu diberi soal ujian kelas 6 SD.

kalau kita berhasil melalui cobaan dengan nilai yang baik, maka naiklah level kita ke jenjang berikutnya.
tapi kalau gagal, mungkin Allah SWT akan me"remedial" dengan ujian yang serupa tapi tak sama. kalau di SMA dulu batas remedialnya sampai 2 kali, mungkin Allah SWT dapat memberikan remedial 3 kali, atau 2 kali, atau 1 kali atau bahkan tidak ada remedial sama sekali.
kalau remedial tidak ada, maka nilai kita akan buruk di mata Allah SWT.

ketika kita mendapat nilai buruk, ada dua kemungkinan, kita akan naik kelas dengan pengetahuan yang cukup mendekati kurang alias pas-pasan, atau kita akan tinggal kelas dengan mengulang lagi pendekatan-pendekatan yang dilakukan kepada Allah SWT.

masa-masa libur adalah ketika hidup itu tidak menanggung masalah. tidak ada beban yang harus ditanggung. kapan itu?? saya pun belum tahu kapan saatnya.

0 comments:

Post a Comment

 

MY SELF, ME, AND I Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting