Monday 28 March 2011

perjalanan singkat ke patikraja - banyumas

Posted by LORA LORINDA at 10:35 am
Niatnya ingin ke purwokerto jumat siang setelah kuliah statistika penelitian, tapi ternyata gak ada travel yang berangkat jam segitu. Ya sudah, pilihan dijatuhkan pada musantara jam 1, dan ternyata nusantara jam 1 itu berangkatnya jan 1.30pm, gak beda jauh kalo naik travel jam 12. Tapi ya sudahlah, bukan selisih yang berarti.
Berangkat dari kost jam 11am, dan sampai agen nusantara di sukun jam 12pm. Nunggu satu jam setengah, dan perkiraan sampai di purwokerto jam 6.30pm. jeng jeng jeng, sudah gak ada bis lagi jam segitu. Begitu di telvon dari bapak, karena aku minta ijin mau naik taksi, ternyata bapak yang mau jemput aku di terminal purwokerto. Sempet haru juga si, karena selama ini aku memang belum pernah di jemput dari bapakku. Tapi, aku ingat kalo bapakku juga lagi ada di purwokerto dengan adekku, jadi aku mikir, “ ni bapak, gak capek dari purwokerto pulang ke patikraja trus ke pursokerto lagi njemput aku. Usut punya usut, ternyata bapakku njemput aku dengan lilikku lengkap dengan keluarganya.
Finally, I arrived at inten’s home on 8pm. Malam sabtu. Sabtu dilewati di warung lilikku dan di rumah inten saja. Malam minggu bapakku ke jakarta lalu melanjutkan perjalanan ke belitung. Kembali berjibaku dengan pekerjaan nya sebagai kepala sekolah. lalu aku, pulang kembali ke rumah inten.
Ketika di stasiun purwokerto di sebelahku ada satu keluarga yang kayaknya si bapak mau pergi jauh dalam waktu yang lama. Aku selalu gak tahan liat sebuah keluarga menangis karena akan berpisah. Bapaknya selalu menciumi anak keduanya dan air matanya sangat perlahan keluar dari matanya. Istrinya aku liahat matanya udah merah-merah. Dalam hati aku berdoa, semoga nanti aku gak nangis ketika bapakku pergi.
Perpisahan memang akan selalu ada, baik perpisahan abadi ataupun semu. Tak ada yang bisa menghindar. Kadang kebersamaan juga tidak menyelesaikan masalah. Saya ambil contoh, saat saya selalu ingin bersama dengan orangtua, bagaimana dengan pendidikan, masa depan saya. Begitu juga dengan keluarga tadi, mungkin saja sang bapak pergi untuk mencari nafkah, duit, buat keluarganya yang kalau dalam keadaaan bersama munkin kuantitas yang didapat lebih sedikit ketimbang perpisahan itu ada.
Oke, balik lagi ke permasalahan perjalanan singkat ke purwokerto. Minggu pagi aku meninggal kan purwokerto naik bis nusantara. Jadi Cuma berapa jam aku di purwokerto. Aku gak mau ngitung.

0 comments:

Post a Comment

 

MY SELF, ME, AND I Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting