Saturday 25 June 2011

beruntung...

Posted by LORA LORINDA at 6:36 pm
            taukah kau manusia paling beruntung di dunia?? orang pintar, atau cerdas, atau ganteng, atau kaya, atau baik, atau sehat, atau kombinasi dari pilihan yang sebut sebelumnya???

            tak ada kategori beruntung yang diciptakan, tak ada pula ciri-ciri orang beruntung. kenapa?? karena manusia tidak pernah puas, jarang bersyukur dengan apa yang didapat.

            lalu apakah rasa syukur akan linear dengan pasrah?? atau malah berbanding terbalik?? setiap manusia punya beruntung masing-masing. tak dapat disamakan. beruntung satu dengan beruntung lainnya bisa berbeda makna. contoh: ketika seorang mahasiswa menolong nenek-nenek menggeser bawaannya di dalam angkot, lalu sesudahnya diberi sebuah pisang. hal seperti ini, akan dianggap biasa saja oleh seorang manager. itulah mengapa saya katakan keberuntungan setiap orang akan berbeda-beda.

             miris setiap tayangan televisi yang menampilkan betapa getirnya manusia bertahan hidup. aku heran, apa mereka itu orang yang tidak sekolah, atau sekolah tapi tidak selesai, atau sekolah tapi tidak pandai. memang, sekarang sekolah bukan satu-satunya jalan menuju sukses, tapi setidaknya dengan sekolah satu pintu akan terbuka lebar untuk menuju kenyamanan hidup masa depam

              selalu aku berharap, ketika aku sedang duduk di depan rumah, suatu saat nanti pasti akan ada manusia yang bisa dibanggakan yang setiap hari lewat di depan rumah untuk sekolah. selalu ada perasaan yang beda ketika melihat anak-anak kecil berangkat sekolah, berjalan kaki ataupun diantar orang tua.

         

0 comments:

Post a Comment

 

MY SELF, ME, AND I Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting