- PR harus bersifat positif. guru perlu menjelaskan manfaat PR bagi peserta didik
- PR perlu dirancang guru sebaik-baiknya. pilih yang esensial dan bermakna
- PR sebaiknya bersifat diagnostik atau oto-diagnostik, PR yang baik diharapkan mampu memberikan informasi tentang tingkat keberhasilan siswa
- PR jangan terlalu banyak. ingatlah bahwa yang ada PR tidak hanya mata pelajaran matematika. hindari kejenuhan peserta didik
- Jangan memberi PR yang perlu memakan teknik bari. belajar pada tahap permulaan hendaknya berlangsung di kelas
- Dalam memberikan PR, guru perlu memperhatikan perbedaan kemampuan individual peserta didikny
- Perlu PR yang melatih skill peserta didik
- Peserta didik perlu tahu kebenaran jawabanny. umpan balik yang segera bagi peserta didik sangat diperlukan
- Penekanan haruslah pada jawaban yang benar, bukan pada kecepatan penyelesaiannya
- Perlu diselipkan berbagai model soal, misalnya soal cerita
sumber: Suyitno, Amin. 2004. dasar-dasar dan proses pembelajaran matematika I. universitas negeri semarang
0 comments:
Post a Comment